Selasa, 14 April 2015

Cara Root HP Android Via PC/Laptop


Cara Root Hp Android Semua Tipe Via PC/Laptop

Advertisement
Cara Root Hp Android Semua Tipe. Setelah pada artikel sebelumnya telah saya tuliskan Cara Root Hp Android GingerBread tanpa menggunakan PC, nah kali ini dengan tema yang sama, HpTabletAndroid.COM akan berbagi beberapa tips mudah dan cepat untuk melakukan Root pada semua tipe dan merk hp Android. Melakukan rooting di device android merupakan kelebihan yang memungkinkan membuat pengguna dapat mengakses seluruh sistem android tanpa harus dibatasi. Dengan ini, pengguna juga bebas untuk menginstall aplikasi-aplikasi android tertentu yang membutuhkan proses rooting untuk penginstalan.

Kembali ke pokok artikel, melakukan rooting android cukup mudah kok, anda hanya memerlukan sebuah device android yang akan di root, sebuah PC/ Laptop, serta sebuah aplikasi root. Disini saya menggunakan aplikasi UnlockRoot untuk melakukan proses rooting pada device android Samsung Galaxy (hanya sebagai contoh). Untuk versi OS android, bebas bisa anda gunakan pada Gingerbread, ICS, Jelly Bean, KitKat atau pada Android 5.0 Lollipop.

Nah setelah bahan untuk proses rooting sudah siap, langsung saja kita mulai dengan tutorial Root device android dibawah.



Cara Root Hp Android Semua Tipe
Download file untuk root android “UnlockRoot” pada situs unlockroot.com
Install UnlockRoot.exe pada PC/ Laptop yang telah anda siapkan, lalu jalankan aplikasinya
Ubah hp android ke mode USB Debugging dengan cara pergi ke menu Setting > Aplication > Development
Sambung device android ke PC/ Laptop dengan menggunakan kabel USB
Tunggu hingga UnlockRoot mendeteksi device anda
Setelah device terdeteksi, klik tombol “Root”
Tunggu hingga proses rooting selesai dilakukan
Setelah proses sukses, silahkan cabut dan restart device android anda.
Sekarang anda sudah bisa menjalankan aplikasi Super User pada device android anda. Namun perlu anda ketahui garansi untuk device android yang sudah rooted tidak berlaku. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum anda melakukan Rooting device. Sekian ulasan Cara Root Hp Android Semua Tipe termudan dan terbaru 2015 yang dapat kami sajikan, semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar