Rabu, 15 Juni 2016

Jangan Hanya Melihat Ke Atas

Jangan Hanya Melihat Ke Atas ~ Tidak baik jika kita menutup-nutupi kelemahan dan kegagalan dengan banyak alasan. Terimalah, dan hadapilah kegagalan itu sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, agar bisa jadi pedoman dan tuntunan untuk mencapai kemajuan dan keberhasilan yang lebih berarti di kemudian hari.

Jangan Hanya Melihat Ke Atas
Jangan Hanya Melihat Keatas
Dear Sobat, temanku yang luar biasa...

Kita tahu bahwa dunia ini selalu berputar. Adakalanya manusia ada di bawah, atau sebaliknya ada di atas. "Percayalah pada keajaiban, tapi jangan tergantung padanya" - H. Jackson Brown, Jr.

Untuk terus maju saat kita sedang dalam kesulitan dan kegagalan memang sangatlah sulit. Namun itulah yang akan menjadikan kita sebagai pribadi yang unggul dan gigih.

Dengan kegigihan maka kita akan mampu untuk terus berada dalam arena kehidupan mencapai kesuksesan dan "Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya".

Ketahuilah bahwa perbedaan antara orang gigih dan orang keras kepala adalah, kegigihan didatangkan dari kemauan keras untuk menginginkan, sementara keras kepala dilahirkan dari ketidakmauan yang keras.

"Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka" - Brian Tracy.

Ada orang bertanya kepada saya, bagaimana dengan kenyataan yang sering kita lihat begitu banyak orang-orang yang selalu di bawah ?

Bukankah mereka juga tinggal di bumi yang sama dengan orang-orang yang mampu dan kuat berada di atas? Sering kita lihat orang-orang yang sudah di atas malah semakin ke atas.

Temanku atau sahabatku semua, pandangan itu semua hanyalah ironi. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi pada mereka yang sudah ada di atas. Kebanyakan di antara kita melihat mereka yang di atas selalu dari 'materi' atau jabatan.

Namun percayalah, setiap orang mengalami pasang surut.

Belajarlah dari orang-orang yang sudah ada di atas, dan orang-orang yang berada di bawah. Jangan hanya melihat ke atas.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari keduanya, yang bisa engkau jadikan bekal tuk menjadi pribadi yang luhur bijaksana, sukses lahir dan batin.

Pepatah mengatakan:
"Kebesaran seseorang tidak terlihat ketika dia berdiri dan memberi perintah. Kebesaran seseorang akan terlihat ketika dia berdiri sama tinggi dengan orang lain, dan membantu orang lain untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri mereka untuk mencapai sukses" - Prof. G. Arthur Keough.

Janganlah suka cari alasan untuk menutupi kegagalan. Sebaliknya, carilah terus 'cara' untuk menggapai keberhasilan.

Salam hangat dari sahabatmu,
----------------------------------
By Sugi Arto Newsletter
----------------------------------
/////////////////////////////////////////
---Inspirasi Sukses---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar